Monday, June 28, 2010

Ketinggalan kereta






Satu hal yg disukai anak2 di kota Vancouver adalah subway. Maklum di kota kita tinggal gga ada subway, adanya cuman bus umum dan lebih banyak orang bawa mobil sendiri. Sore hari kita jalan2 ke dowtown, hubby cari jacket krn dia bandel juga sih gga mau bawa jacket pdhal gua udah kasihtau dia kita bakalan ke Canadian Rockiest dan udara disana dingin. Nyatanya di Vancouver sendiri suhu udara cukup dingin mana sering gerimis lagi. Rombongan kita cukup besar, dipimpin ama kk gw. Ipar gw sih gga ngikut krn dia harus jemput anaknya sekolah. Gitu pintu subway terbuka, orang2 pada keluar dan masuk. Gw made sure anak2 pada masuk duluan, eh tau2 pintunya nutup pdhal setengah dari lengan gw tuh udah didalam. Gw gandeng lengannya Matt, untung juga bukan Matt yg ketinggalan kereta. Gw liat expresi muka laki gua seakan tidak percaya. Kk gw nyoba bicara tp gua gga denger dan kereta udah berlaju cepat. Satu cewe bule yg berdiri di sebelah gw nanya apa gw terpisah dari kelompok gw. Then dia offered gw pake cellphonenya. Tp cell kk gw gga terima signal. Tdnya gw mau naik subway berikutnya tp cewe sebelah gw satunya lagi blg tuh subway jurusan ke airport. Cepet2 gw naik ke atas cari public phone. Gga nemu, so gw tanya bbrp cowo bule yg lagi ngerepair elevator. Salahsatu cowo yg tercakep nanya gw mo telp lokal, then dia kasih pinjem gw cellphonenya. Jd gw telp ipar gw, dia kasih instruksi berenti di station mana and dia bakalan hubungin kk gw. Mana ticket subway gua dan Matt udah ampir expired waktunya laghi. Baru lewat 2 stations, gw liat rombongan bonyok cepet2 gw dan Matt turun. Ternyata selama gw cari2 public phone, kk gw balik lagi ke station dimana gw ketinggalan, gga nemu, dia balik lagi ke rombongan. Akhirnya perjalanan dilanjutkan.

12 comments:

  1. waduh kok keretanya gak ada sensornya ya... sebelah tangan udah di kereta tapi pintunya tetep nutup gitu ya? bahaya juga ya...

    ReplyDelete
  2. Iya, gw pikir mirip elevator gitu kalau ditahan ama anggota badan pintunya bisa buka lagi. Mungkin kalau ada sensor gitu terlalu bahaya jg sebab kalau subwaynya melaju gimana? Sejak itu gua beneran extra ati2 deh naik turun subway ama anak2. Untung ajah pas kejadian di Vancouver, gw udah rada2 tau juga rute dan gimana sampe ke rumah kk gw. Kalau di kota lain....lain cerita kali

    ReplyDelete
  3. duh disana orang mah berani aja minjemin hp yah! disini mah, ngeri di bawa lari wakakaka :)
    g juga suka banget naik kereta, dulu pas ada kerena eksekutip dari krw-jkt g lebih milih naik kereta walaupun lebih mahal, dan turunnya jadi lebih jauh. cuma sekarang dari karawang ke jakarta cuma ada kereta ekonomi atau istilahnya kereta sayur, subuh2 ama tukang sayur, trus balik ke karawang na ga ada kereta lagi, kudu nge bus hiks.. males dah! kereta sayur mah, copet banyak, garong banyak juga, lom lagi waktu itu nyokap pas berhenti di jatinegara, ada preman lagi nguber2 orang bawa celurit, klo ga sengaja kesambit gemana :)

    ReplyDelete
  4. Iya, kenapa gak pake sensor ya.
    Serem-serem jg dengar cerita ini, berarti kapan2 kalo mo ke luar negeri kudu meratiin bener2 soal keretanya. Bahaya klo anak kita ampe terpisah.

    ReplyDelete
  5. wah serem juga ya, lift aja kalo ada didorong ama tangan kan buka lagi ya.. untung bukan matt yang ketinggalan, pasti panik banget, kalo lu kan udah gede, lagian bisa pinjem hape cewe bule yang paling cakep lagi yah haha..

    ReplyDelete
  6. Pit, wah di Indo payah banget yah. Ngeri sekali. Mau berbuat baik jadi pikir2 dulu, terlalu banyak bulus.

    ReplyDelete
  7. Zee, iya, bagus juga tuh jadi pelajaran gw selama di Montreal kan tiap hari tuh naik turun subway. Juga pas ganti terminal di Dallas ft Worth airport gua jadi lebih waspada dan siap sedia. Sebelum terminal kita dicapai, kita semua udah berdiri dekat pintu.

    ReplyDelete
  8. Pucca, gua dikasih pinjem HP tuh cewe, tp kk gua gga terima my calls. So, gua naik ke atas cari public phone later on secara tuh cewe udah naik subway berikutnya.

    ReplyDelete
  9. haduh..sampai deg2an bacanya. untung gapapa yah... bisa kontak dan ketemu lagi, kalo gak kan agak repot.
    kalo naik subway rombongan besar, kudu bagi jadi 2 pintu naik, biar keburu. hhehee...untung tanganlu gak kejepit yah! syukurlah!

    ReplyDelete
  10. weleh, sensornya koq begitu ya...
    untung ga napa2 ya...
    di sana jg org bisa yah berbaik hari minjemin hape
    kalo di sini, niat baik, bisa tu hape dibawa kabur kali

    ReplyDelete
  11. Waduh, ngeri jg. Untung gak apa2 ya & gak kejadian di NY City deh..

    ReplyDelete
  12. Iya, kebayang deh kalau di NYC. Pengalaman gw dulu naik subway di NYC rada2 ngeri tuh.

    ReplyDelete