Saturday, October 29, 2011

Trick or treating


Pagi ini ngantar anak2 trick-or-treating di pusat bisnis gga terlalu jauh dari rumah. Acaranya dimulai jam 10 sampe jam 4 sore. Berdasarkan pengalaman thn lalu, susah cari parkir so, gw anjurin anak2 untuk pergi awal. Jake gga mau makan breakfast, akhirnya kita berangkat jam 10.30. Gw parkir di jalanan perumahan. Sengaja gga di jalanan utama sebab gw tau jam 1-an jalanan utama akan diblock polisi sb ada parade. So, anak2 pada trick-or-treating ke setiap businesses, mostly sih toko, salon, restaurants. Yg empunya bisnis atau pegawainya pada berkostum, duduk atau berdiri di depan business mereka. Ternyata antrian pengunjung udah panjang lho. Laki gw sih hy mau pergi sekali doang terusnya dia kapok, emang doski paling gag demen berjejal ama public. Maklum dia grew up disini, gga pernah rasain gimana jadi penumpang Kopaja atau bis di Jakarta, jejal terus, ampe pada gelayutan di pinggir pintu juga. Umumnya sih pengunjung trick-or-treat ini okeh, tapi namanya public, pastilah ada yg 'aneh'. Tadi pagi gw beneran sebel ama satu kelompok bule di belakang gw. Cewe masih muda, lagi hamil, anaknya masih di stroller, masih balita banget, disamping dua anak yg gw tafsir umur 4 dan 6 thn. Lalu satu cewe ama anaknya, gw rasa sih mereka adik-kakak ama si bumil ini, ama satu oma2 tapi dandanan kayak cowo terus rambutnya sebagian dicat merah. Kayaknya emaknya si wanita2 tsb. Si cewe yg satunya, gemuk, sibuk makan lolipop hasil trick-or-treat anaknya; si oma, udah tua2 gitu, sambil dorong stroller berisi bayi, ikutan nyodorin kantong untuk nampung candies. Yg nyebelin, si bumil ngerokok! Sejak bbrp thn yg lalu di kota kita udah dilarang merokok di tempat umum. Dia neh, hamil gede, punya baby, dan di sekitar dia kan banyak anak2 lain yg pada antri, seenaknya merokok. Taruhan neh orang sekeluarga tuh welfare recipients. Makanya dia gga peduli kalau anaknya nanti kena masalah kesehatan wong pemerintah yg nanggung. Padahl pemerintah dapat duit darimana kalau bukan dari kita orang. Sebel banget deh gw. Gw paling benci ama bau asap rokok dan gw benci anak2 gw terpaksa ngirup asap rokok. Gw ajak anak2 gw nyerobot ke depan, eh si Matt protes, dia gga enak ati ama orang2 depan kita. Gw sengajain bicara keras2, 'we do not want to inhale the cigarette smoke.'

2 comments:

  1. sama banget Syl, gue paling sebel sama bau rokok, karena nyium dikit aja gue udah pusing...

    wiken kmrn gue makan di resto, tadinya mau duduk agak dalem eh taunya ada pengunjung yg merokok, akhirnya gue pindah ke depan biar gak kena asap rokok, herannya pengunjung yg merokok itu ternyata punya bayi sekitar 3 bulan dan ada anak kecil lainnya, sampe2 bayinya dibawa keluar sama nyokapnya selama si bapak itu merokok...ampun deh

    ReplyDelete
  2. Iya, yg kemaren ini si ibu hamil guede ngerokok, dan dia punya baby juga. dasar deh gga ada otak.

    ReplyDelete