Sunday, October 16, 2011

Kawinan ala bule




Week-end ini emang super busy banget. Jumat malam pesta Hutnya Cindy, Saptu sore pesta kawinan ponakan hubby, Joshua. Pdhal gw siangnya udah siapin pakaian untuk hubby dan anak2, and dress, tas dan sepatu gw, tetep aja kita diburu2. Hubby udah ketakutan kita telat, nanti gga enak banget ama adiknya dia dan kel. pihak perempuan. Mana lokasi chapelnya rada di luar kota dan kita belum pernah kesana. Setelah keliwatan sedikit, kita akhirnya sampe sepuluh menit sebelum acara dimulai. Ternyata mertua jg baru datang. Mertua dan ipar gw ama anak2 cewenya pada demen ama dress gw. Sebetulnya simple sih cuman bagian lehernya tali2 dan didada tengah dibuat selap-selip macem ketupat gitu tapi flat. Bagian belakang sama juga, backless. Untungnya suhu udara gga terlalu dingin. Acara dimulai di kapel. Terharu banget pas liat omanya J dari pihak daddynya, lakinya baru meninggal krn sakit kanker sekitar dua bulan yg lalu. Pas acara kawinan kemaren, si oma ini bawa2 salahsatu topi mendiang suaminya. Memang J ini disayang banget ama mereka berdua. Saking sayangnya, sampe masih early teens udah dikasih mobil, rumah, dan boat. Waktu J lahir, jalanan di belakang estate si oma-opa ini dikasih nama Joshua. Salahdua pagar bagusnya, A dan M, masih sepupuan ama J. Gw pangling banget ama mereka, tau2 udah guede2, cakep2 lagi. Si A ini liatin gw melulu dari awal (ge-erdotcom), pas kita pamit pulang dia ngajak salaman. Gw baru inget, waktu dia masih 15-an tahun, dia pernah ke rumah gw krn mau pergi mancing bareng hubby. Gw tawarin dia makan, eh dia terusnya nanya2 laki gw gimana dan dimana dia bisa dapet cewek Asia. Laki gw geleng2 kepala, laki gw bilang taste of the day. Ternyata 11 thn kemudian neh cowo masih demen cewe Asia. Dia sekarang jd atlit beladiri semacam kickboxing. Recordnya bagus banget, pantesan bodynya bagus sekali. Si M gw bilang dari dulu juga cakep sekarang ditambah bodynya makin gede. Kocak banget dia yg mimpin dansa seusai dinner. Santai banget deh kesannya. Makanannya enak, dinner rolls, beef briskets, ayam, salad telur dan kentang, coleslaw, beans, dan banyak lagi deh. Seusai makan kita sempet jalan2 keliling estate, bbrp tamu malah pada mancing di lake. Malamnya, mulai deh acara dansa, dimulai dengan sang pengantin. Bokapnya pengantin cewe kocak banget. Dia pake baju cowboy lengkap dengan topinya. Then acara konyol, para tamu yg mau dansa dengan pengantin cowo atau dengan pengantin cewe, kudu bayar sedollar. Mertua laki gw dansa tuh ama pengantin cewe. Tante2nya ponakan gw dansa ama dia dan salahsatu temennya, cowo, iseng banget ngajak dansa pengantin laki, ama ponakan laki gw tuh cowo diajak dansa hot banget terus dijuntrungin ke lantai, dasar cowo2.... Pas kita pulang, mayan tuh kudu jalan ke tempat parkir mana gelap dan gw pake hak tinggi. Matt was so gentleman dia megangin lengan gw. So sweet.

15 comments:

  1. g seumur2 sih dateng ke kondangan yang ada pesta dansa2 na gitu cuma 2x, dan melihat wajah orang2 nampak aneh gitu memandang na wkakaka.. ga biasa kali yah disini kalo wedding ada pesta dansa segala :)
    tapi enak na bule itu klo nikah ga formal2 banget, jadi ga usah pakai acara jaim dag dig dug duer juga ^^

    ReplyDelete
  2. Gue benernya demen kawinan bule, lebih intimate daripada kawinan Indo yang salam-salaman. Ada dance-dancenya, dan lebih banyak laugh-nya.

    Btw, before you know it, Matt bakalan jadi segede si A juga :)

    ReplyDelete
  3. Iya kalau disini mah udah lumrah. Kemaren seru banget, dansanya macem2 ampe ke square dance pake lagu country segala. Malahan ponakan laki gw, penganten cowo, dikira mamahnya bakalan gemetaran dan kagok pas acara dansa sebab tuh anak mah asli atlit banget gga demen dansa ternyata dia relax tuh. Untung bininya relaxs banget dan lincah dansa sana-sini. Orang Indo bilang mah penganten cewe meuni maceuh.

    ReplyDelete
  4. kawinan bule emang lebih simpel dan lebih akrab yah, gak kaya kawinan kita disini se-RT diundang hahaha.. jadinya pada gak kenal siapa yang dateng salam2an aja :P

    ReplyDelete
  5. L: Iya sih krn kawinan bule yg diundang gga banyak hy temen dan saudara dekat doang.

    Iya, jangan2 Matt bisa segede si A. Kemaren ini Matt pulang sekolah minta di enroll wrestling team. Gw gga demen ah.

    ReplyDelete
  6. P:Iya bener. Gga enak padahal yah diundang padahal gga terlalu kenal juga.

    ReplyDelete
  7. klo disana kawinan bener2 berasa kekeluargaannya ya

    ReplyDelete
  8. Beda banget yah kalo wedding disini sama Indo. Kalo disini, kebanyakan keluarga dan temen2 deket aja yang diundang. Suasananya juga emang bener2 party yang ada dancing juga. Kalo di Indo kan kebanyakan makan dan makan, hehehhe.

    ReplyDelete
  9. huwaaaaaaaaaaaaa aku suka bule!!! itu kawinannya di indo atau dimana?

    ReplyDelete
  10. wah tante tinggal di amerika yah? punya suami bule? envy banget deh aku

    ReplyDelete
  11. Syl, groomnya pake jeans ya? Kmaren gue kondangan juga groomnya pake jeans, br skali itu gue kondangan di sini groomnya ngejeans. Tp emang ya syl, di sini org kawinan meni simple banget.

    ReplyDelete
  12. Hai kunjungan perdana nih.. salam kenal^^

    Jadi inget waktu temen2 di Swedia nanya waktu di Indo pesta nikahannya ngundang berapa orang? dan pas aku kasih tau kalo ngundang 500 undangan pada langsung bengong.. hahaha..

    Disini mereka kalau nikah personal banget sih ya kayaknya, sama kayak di US. Yang diundang cuma yang terdekat aja. Mungkin karena pengaruh harga katering/resto untuk resepsinya mahal dan itungannya per-orang, jadi mau ngundang banyak2 juga males..

    /bebe - bebenyabubu.com

    ReplyDelete
  13. Belz, iya, pakai jeans. Gw aja baru tau pas ke resepsinya, emang sih sebelumnya pas gw tanya mertua nanti di undangan dia bakalan pake gown atau gimana si mertua blg dia denger ini bakalan very casual party, pake jeans. Gw pikir groomnya sih gga bakalan, ternyata groomnya bareng tuh uniform sama pagar bagusnya, mulai dari baju, dasi ampe sepatu.

    ReplyDelete
  14. Bebe:Lam kenal balik. Iya, disini emang harga catering mahal.

    ReplyDelete