Friday, August 19, 2011

Back to skul............ nite


Kamis malam acara back to school nite di sekolahnya Jake. Berhubung kita belum mengenal sekolah ini jd gw minta laki gw untuk ngikut. Biasanya sih urusan sekolah gini-gitu gw sendiri yg jalanin. Acaranya jam 6.30 sore. Gitu sampe parkiran, laki gw udah ngomel ini sekolah atau fairground, yg namanya mobil, antri udah gitu gga ada tempat parkir lagi. Laki gw negong markir di ujung parkiran, gw sebenernya udah takut aja mobil kita kesenggol mobil2 lain yg mutar-muter cari parkiran. Auditorium penuh banget, ternyata acaranya untuk grade 7 dan 8, dodol banget deh. Grade 6 sih boleh langsung ke kelas2 untuk kenalan ama guru2. Kelas pertama yg kita kunjungi adalah kelas Mandarin. Gurunya bule, ruangannya asyik banget, banyak sekali hiasan2 Cina. Gga lama kemudian masuk satu murid bule, cowo. Dengan lancarnya dia nyapa sang guru dalam bahasa Mandarin. Ternyata tuh anak pernah tinggal di China selama 2 tahun. Dr situ kita ke kelas Geography. Laki gw sih kurang sreg ama bu gurunya. Neh guru belum apa2 udah blg dia expect murid2nya untuk berdikari, mempersiapkan diri untuk high school. Jake neh masih kanak2an banget, mudah2an bisa survive di kelas ini deh. Kelas berikutnya adalah language art. Gurunya bule cowo, masih muda. Kita awalnya bingung juga sebab di silabus ditulisnya nama gurunya Theresa. Ternyata gurunya diganti ama neh cowo. Lucunya si guru lgs nanya nama dan jelasin kurikulum dstnya ke gw instead of ke Jake. Amplop deh, ini keduakalinya di sekolah yg sama gw disangka student. Kelas2 berikutnya pada nyempil deh, kita sampe keliling2 carinya. Gw suruh laki gw yg masuk duluan biar gw gga dikira student lagi. Gymnya guede banget, ada kamar mandinya segala. Guru math serius banget. Minggu pertama sekolah, anak2 bakalan dikasih test untuk pembagian kelas. Yg termasuk advanced bisa langsung ambil algebra dan dapet kredit kelas high school. Gw liat textbook untuk advanced math mayan susah lho. Terakhir kita ke kelas Science merangkap kelas apalagi tuh gw lupa nama coursenya. Gurunya kayaknya baik banget. Mudah2an di hari pertama sekolah si Jake gga nyasar deh keliling2 cari kelas secara metode pengajarannya kayak level Univ di Indo, students yg pindah2a kelas instead of gurunya.

No comments:

Post a Comment