Sunday, July 24, 2011

Panasnya summer


Summer kali ini panas sekali. Berminggu2 suhu udara diatas 100 F. Kota2 sekitar kita udah ngadain water rationing, rumah nomor ganjil hy boleh watering di pagi hari dan nomor genap di sore hari. Kalau udah parah musim panasnya, ada kemungkinan penduduk dilarang nyiram kebon samasekali. Jumat sore gw rencana mo ke bank dan grocery store on the way home tp hubby nelpon, ngasih tau kita diajak adik ipar nonton baseball. Jadin gw lgs cabut jam 5, sampe rumah nyiapin dinner. Yg gampang aja, chicken nuggets, tattertots dan fries. Selesai mandi kita berangkat ke baseball stadium. Disana ketemuan sama adik ipar dan anak2 mereka, and mertua. Baru juga pertandingan dimulai, Matt udah ribut minta beli minum. Daddy blg bentar liat team kita score dulu. Lagian pula tempat duduk kita tuh dekat banget ke lapangan, jadi kalau mau ke concession kudu naik tangga rada jauh tuh. Gga lama kemudian the boyz dibeliin minum. Adik ipar gw ngasih tau Matt di inning ke-7 biasanya team mascot lari2 keliling stadium diikuti oleh penonton anak2. So, kalau dia interested, dia boleh tuh ngikut. Matt gga mau. Dia malah ribut gga enak badan and pengen pulang. Gw sibuk handled dia, gga sempet tuh nangkap bola yg dilempar ke penonton. Tiap bberap menit memang ada selingan, saat itu bbrp panitia lari keliling stadium sambil melempar bola baseball ke penonton. Makanya banyak anak2 yg pada bawa2 baseball gloves. Ibu2 depan kita nangkep tuh bola baseball. Anak cowonya (segede Jake) bangga banget atas ketrampilan sang emak. Ternyata di bola itu terdapat sticker for free ice cream. Gw baru tau setelah si ibu itu ngasih bolanya ke Matt. Mungkin dia merasa iba si Matt gga enak badan. Dua anak gadis di depan kita baik sekali lho, mereka ngasih pinjem spray fan ke Matt. Fan kecil yg ngeluarin mist, spy badan kita gga gerah. Kita nawarin snocone (es serut) ke Matt spy dia feel better tp neh anak gga mau dan kekuh pengen pulang. So, gw dan hubby pulang, Jake dititip ama ipar dan mertua. Jam 10-an Jake ngirim video acara kembang api seusai pertandingan di stadium. Jam 10.30 and dia di drop pulang. Next time kita ke baseball game lagi and make sure neh anak had plenty of drinks. Ternyata hari itu dia hy minum sekali doang, terus makan chicken nuggets banyak banget. Not a good combination to be in the 105F degree weather.

6 comments:

  1. klo summer enggak panas artinya apa jeung ?! hhahahah ^^ g juga ngarep jakart ujan nich! kemarin ke SG juga panas ga ada ujan, ada sih 1 kali doank seharian gerimis adem na~

    ReplyDelete
  2. Pit, ini panasnya panas pisannnnnn sampe 42.2 celcius gitu.

    ReplyDelete
  3. wow udah sampe 100 degree ya... untungnya disini belum segitu. masih bertahan di high 70s atau paling low 80s. moga2 tetep segini terus... males banget kalo sampe 100-an. hehe.

    ReplyDelete
  4. Syl, kenapa kalo musim panas gak boleh watering? bukannya malah bikin lebih adem dikit ya?

    mungkin si Matt gak enak badan krn kepanasan ya?

    ReplyDelete
  5. A:Iya enak banget deh kalau bisa 2 digits, minggu ini sama juga tuh diatas 100 F. Cuman td pagi msih mending dibawah 100 tp gga lama tuh.

    ReplyDelete
  6. Deb, masalahnya cadangan airnya turun. Mostly tiap kota disini ada water towernya. Kalau semua orang pada boros air selama musim kering gini takutnya kayak di gurun pasir nanti.....
    Iya Matt dehidrasi.

    ReplyDelete