Friday, July 15, 2011

Memetik Blueberries


Minggu lalu kita kesampean juga tuh ke perkebunan blueberry. Lokasinya diluar kota, mayan jauh tapi not so bad lah. Kirain masih in early season ternyata pas sampe sana kebanyakan bushesnya udah pada dipanen, yg sisa tuh varietas yg late bloom. Tapi mayan banyak juga sih bushes yg masih ada buahnya. Pemiliknya baik banget, kita diijinkan datang diluar hari kerja mereka. So, serasa perkebunan milik sendiri deh, sepi. Hanya ada satu perkerja yg lagi mengendarai traktor kecil. Dia ngasihtau kita row mana yg banyak buahnya. Gga lama kemudian datang ibu2 bule naik four wheelers. Dia ngajak the boys liat binatang. Matt ditawarin nyetir four-wheelersnya. Gw dan hubby sibuk metik blueberry, berpacu dengan suhu udara yg makin siang makin panas, mencapai 100 Fahrenheit lebih. Gw sih enjoy banget metik blueberries, so much fun. Mereka kasih deal kalau kita metik 3 ember blueberries untuk mereka, kita dapet ember ketiga for free. Kita ngambil 4 ember tapi anak2 gga selesai metiknya karena mereka diajak liat2 perkebunan dan ranch. So, kita beli dua ember hasil jerihpayah gw dan hubby, sebelas dollars. Not so bad. Embernya kecil kok. Di mobil Matt ngajak Jake buat blueberry pies untuk dijual. Kocak banget tuh anak, dia ngasihtau gw caranya buat pie. Gga nahan deh liat gerak-geriknya. Gw tanya dia diajarin siapa, kok tau? Dia bilang dia suka liatin gw.

2 comments:

  1. Duh syl, enak ya di sana panas, di tempat gue masa malah ujan, trus plg banter 70an degree doang......payah deh :(

    ReplyDelete
  2. Wah. Kapaaaann gw bisa ngerasain gimana metik blueberries ya. Nice activity..

    ReplyDelete