Saturday, March 12, 2011

Pergi ke pasar loak

Hari ini laki gw ngajak ke Flea Market. Gara2nya bbrp minggu yg lalu dia ama oomnya kesana, nyari bberapa parts terbuat dari besi baja. Hubby cerita yg namanya FM itu guede banget, rame sekali dan suasananya Mexsican banget. Lokasinya rada jauh dari kediaman kita. Antrian parkir panjang sekali, akhirnya kita parkir di pinggiran jalan raya. Area FM ada dua, sebrang2an jalan utama yg lumayan besar dan ramai. Bener aja dibilang suasananya 'international' banget secara pengunjungnya juga banyak2nya Hispanics, musik mereka terdengar jelas daridalam mobil yg lalu-lalang dengan jendela terbuka. Stand2nya bisa dibilang darurat, dari tenda2 dan meja2 yg digelar di pelataran parkir yg sangat luas. Barang yg dijual macam2, mulai dari mainan bekas, parts mobil, flat screen tv, perabotan rumah tangga, parfum, mainan, makanan, sampai ke binatang seperti ayam dan anak anjing. Sebagian besar barang tsb adalah barang bekas dan sebagian masih baru. Setelah keliling di lapangan terbuka, kita masuk ke dalam gedung FM. Suasananya mirip Mangga Dua deh. Anak2 otomatis masuk ke toko mainan. Matt beli mobil2an HotWheel kondisi baru. Lucu banget neh anak dengan lantang nanya, "yg punya toko mana?" pdhal yg jual tuh pas di depan dia. Jake beli dvd game. On the way pulang kita berenti di stand sayuran dan buah2an. Sayangnya gga ditulis harga masing2 produk, satu2nya harga yg terpampang adalah pisang, 4 biji seharga sedollar. Kita beli sekantong jeruk kupas,dan sekantong apel Jonagold, ternyata harganya 33 cent sebiji. Rasanya enak banget deh. Produk lain yg dijual: mangga, strawberry, jambu kelutuk tapi ukurannya kecil banget, berbagai macam cabai; sayang gga ada cabe rawit, tomat, tomattilos, waluh, bengkuang, lidah buaya, gula merah, kacang2an dsbnya. Sepulang dari sana laki gw nanya kesan gw. Well, interesting deh. Pertama gw ke flea market tuh waktu ngambil kursus bahasa Inggris EF di San Diego, jamannya gua masih belasan tahun.

6 comments:

  1. pasar loak kaya mangdu brarti lumayan keren ya, kalo disini kan pasar loaknya agak kumuh gitu..
    lu dari kecil udah di us ya syl?

    ReplyDelete
  2. Gga gua waktu dulu mah ke US hy untuk berkunjung doang.

    ReplyDelete
  3. Gue sih seneng liat2 Flea Market, serasa lagi liat garage sale gede2an. Tapi enaknya tuh memang ke farmer's marketnya. Liat sayuran dan buah2an yah.. :) Apalagi yg organik.

    ReplyDelete
  4. Sepertinya pasarnya bersih ya, meskipun pasar barang bekas. Sayang ga ada fotonya.
    Oh ya, salam kenal ya Kak :)

    ReplyDelete
  5. kali sama kayak flea market di hawaii yah syl? dulu gue ke flea market yang di hawaii tuh diadainnya kagak tiap minggu syl, cuma sebulan sekali. SEru yah syl FM tuh, banyak yang jualan meski kualitas barangnya sih ga gitu ok yah.

    ReplyDelete