Sunday, March 14, 2010

Kegiatan seni rupa di museum


Nih museum letaknya deket banget dari rumah, bbrp minggu yg lalu Cindy ngasih tau gw kalau mereka ngadain kegiatan senirupa utk anak2. Kita datangnya sejam telat, biasa deh kalau hari Saptu, pengennya nyantai banget. Tdnya mau jalan kaki, krn dkt banget tuh 3 menit juga sampe. Tp udara di luar rada dingin, and gw males masuk lagi ke rumah ngambil coats. Ternyata pas sampe sana, yg parkir bludak sampe ke perumahan2 sekitar. Sama aja ama boong kalau parkir deket rumah, jd kita balik markir mobil di rumah and jalan kaki. Masing2 anak dapet suitcase plastik berisi drawing pad, pencil, dan 2 eraser, the next time mereka kesana lagi, bakalan dapet alat gambar lain. Jd kayak insentif bagi mereka untuk keeps on coming. Kegiatan pertama, melukis bunga di vas, pake crayon then ditempel ke beragam warna kertas. Dodol banget, bbrp ortu neh ikutan duduk di kursi jd kekurangan meja kursi. So, kita ke lantai bawah, ngerjain abstract painting, pas kita kesana untung ada meja kursi kosong dan celemek untuk covering the kids' clothes byk tersedia. Gga lama kemudian tuh tempat beneran full house. Selese painting kt naik lagi ke atas, ngerjain lukisan pake pastel. Then kita ngikutan scavenger hunts, maksud sebenarnya dr acara ini spy anak2 mengexplore museum. Museumnya penuh dengan lukisan2 dan benda2 pribadi punyanya pemilik Phillips 66 krn mansion ini dulunya rumah kediaman mereka. Terus kita jalan2 ke backyard garden,tp gga lama krn suhu udara yg mayan dingin. Berhubung perut udah keroncongan dan restaurant di museum penuh total sedangkan aroma makanan bener2 buat cacing2 perut gw bangun, jd kita skip acara nonton movie dan puppet, lgs cabut ke rumah. Anak2 seneng banget, and can't wait for the next session to come.

6 comments:

  1. hahaa.... lucu ngebayangi cuman 3 menit, lo bawa mobil, gak dpt parkir, terus balik lagi ke rumah. ada2 aja syl....

    ReplyDelete
  2. keren ya di sana museum bisa dibikin begitu.. kalo disini kan anak2 maennya ke mall aja, gak mendidik ya.. boros iya...

    ReplyDelete
  3. kayaknya di kota elo museum ama kegiatan2 buat anak2 bagus2 yah sil. bermutu gitu. emang elo tinggal di state mana sil?

    ReplyDelete
  4. Bagus juga idenya, ngasih reward buat anak-anak yang datang berkunjung. Tapi museum di Jakarta sini jg sering dikunjungi anak2 termasuk jg mahasiswa. Cuma saya ga tau sih dapat reward juga ga ya..

    ReplyDelete
  5. punya anak itu kudu punya segudang waktu untuk ngajakin mereka bersosialisasi yah, ikutan event ini dan itu hahaha :)
    bikin anak enggak males sih! dan lebih kreatif hahaha ^^

    ReplyDelete
  6. Asik banget ne, museumnya keren dan tampak terawat dengan baik ya.

    ReplyDelete