Thursday, April 24, 2014

Multi tasking

Terkadang gw pikir dalam rumah tangga, sang istri lebih bisa multi tasking daripada lakinya. Mungkin dalam hal kegiatan2 sehari2, seperti ngurus rumah tapi seringkali gw kagum ama laki gw yg bisa handle dua tiga macem kerjaan (work related) sekaligus, gw yg bantu2in dia seringkali gga hapal2 what's goin on, berapa banyak etc. Yg jelas laki gw ini bagus banget ingatannya ama numbers. Jadinya kita berdua sebetulnya klop deh dan emang udah kodratnya misoa yg cari nafkah sang istri yg memelihara. Walau gw yah ngerjain dua2nya, secara gw bantuin dia juga, demi sehelai roti dan semangkuk berlian, I wish deh yg terakhir tuh. Jarang2 banget laki gw mau nganter ke toko, berhubung kemaren ini dia ada free time dan dia ngebet ama manisan mangga muda  jadi dia mau anter gw ke supermarket "S." Berhubung udah rada siang, tuh toko penuh banget. Naluri ibu2 gw, cepet2 gw ngembat fresh veggies dan fruits yg lagi sale. Lagi sibuk2nya milihin blackberries, laki gw nongol and dia tanya gw udah beli manisan mangga belum? Dalam ati gw, daritadi dia  hy keliling2 liat2 barang bukannya belanja sendiri dibagian manisan. Ternyata manisan mangganya abis, jadinya kita beli manisan mangga pedes, trail mix, manisan Turkish apricots, dan kripik pisang. Sebetulnya lebih enak manisan mangga di Indo sih. Kembali ke topic multitasking. Berhubung disini gga ada pembantu, yah apa2 dikerjain sendiri. Sepulang jemput sekolah, gw biasanya langsung busy di dapur. Siapin dinner sambil laundry. Selese dinner, masuk2in dirty dishes ke mesin cuci piring, bersih2 dapur dan masukin cucian ke mesin pengering. Malam2 sambil nunggu anak2 nyelesein pe-er, gw lipat2 cucian kering, siapin seragam anak2 untuk besok. Pagi2, selesai mandi gw bersihin kamar mandi, siapin breakfast dan lunch anak2. Sementara mereka sarapan, gw ngambilin clean dishes dari mesin dan gw tata di tempatnya. Lalu nyapu2 ruangan. Oh ya, bberapa hari terakhir ini laki gw sibuk banget  nyariin manual calculator finansialnya. Aturan cari mencari sebetulnya dia tuh paling ember deh. Kalau  barang yg dicari gga ada di depan mata, dia pasti gga nemu. Makanya pas dia minta tolong gw cariin, gw langsung ngajuin penawaran, kalau gw nemuin manual tsb, dia owes gw satu RS concert. In less than an hour gw nemuin tuh manualnya, eh pas gw tagih janjinya, dia bilang 'I don't want to loose my common sense" dia mah mending dicabut gigi daripada pergi ke concertnya RS. Fine with me gw bilang, gw pastinya lebih enjoy ke concert RS ama temen2 cewe, hi hi hi....

4 comments:

  1. Aduh Syl, elu ini bener-bener ngefansnya luar biasa ya sama si RS hahaha. Postingan multitasking bisa ada foto RS di ujung.

    Btw, cowok itu memang susah banget yang namanya multi tasking. Kayaknya memang kudu dimaklumi. Misalnya nih, dia lagi nonton TV, terus kita ajak ngomong, pasti dia cuma "oh... ya.. ". Kita yang ibu2 ini kan jadi kesel sendiri, ngerasanya suami ngga ngertiin kita, padahal mah bener-bener karena dia tidak bisa bagi dua fokusnya. Jadi ya kekinya bisa dikurangin sedikit deh kalau ngadepin suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum deh ngefans ama dia sejak masih anak sambal dan skrg bias ketemu muka ama orangnya. Iya, cowo dimana2 kayaknya sama aja deh,

      Delete
  2. hahaha... kan emang itu gunanya istri. buat nyariin barang yang ilang. :P
    tapi gua dari kecil sampe sekarang suka gitu lho, susah nyari barang. :P pas kecil selalu minta nyokap yang nyariin. kalo sekarang ya esther. dan baik nyokap maupun esther, suka ngancem gua kalo pas gua udah ngoceh keilangan barang: awas ya kalo sampe aku nemu barangnya! hahaa :P

    ReplyDelete