Thursday, January 3, 2013

Hari-hari terakhir liburan

Resminya besok tuh hari terakhir anak2 libur. Ada seneng dan enggak nya. Senengnya, gw gga sentress ama urusan pe-er, assignments, test. Gga usah bangun pagi2. Tidur sih tetep malam banget, emang kita semua ngalong. Gga enaknya, gw susah mau konsentrasi kerja, jadi selama liburan ini  gw ikut meliburkan diri. Gantinya, gw menghabiskan kebanyakan waktu di dapur, nyobain segala macem resep.  Alamat berat badan bertambah. Bbrp hari sebelum Natal, laki gw ke bank yg dekat rumah. Ternyata dia ketemu sama bapak tirinya si P dan L. P teman sekolahnya Jake dan L teman sekelasnya Matt. P ini anaknya pinter, baik, atletis dan cakep lagi. Bener2 anak idaman deh. Tapi adiknya, si L, ampun deh, laki gw bilang itu yg namanya "brattt". Anaknya cakep sih cakep, tapi nakal dan iseng. Dulu dia rampas Legonya Matt dan dia buang ke tempat sampah besar di sekolah, tanpa alasan apa2. Dia pernah mencuri salahsatu mineral dari lab Science. Di kelas pun dia sering gangguin anak2 lain. Bbrp waktu yg lalu, Matt cerita, si L ini ngejek Matt, dia blg Matt gga ada tampang pemain piano, kemudian dia bragging kalau dia udah pinter main piano; dengan suara lantang dia cerita ke teman2nya, kalau dia udah bisa mainin lagu Mary Had A Little Lamb. Denger gitu, si Matt langsung cekikikan, Matt cerita ama gw nanti pas Talent Show, dia mau tunjukkin ke si L kalau Matt bisa mainin lagu2 Klasik. Gw jarang banget deh ngobrol sama bapak tirinya P dan L,  meskipun kita suka ketemu. Mungkin dia mau ngajak bicara kok gw keliatan jutek kali ya. Gw bilang mamanya P dan L cocok banget ama neh cowo, cantik dan cakep.  Sekali waktu, gw lagi cerita ama bbrp ibu2 di gym sekolah. Mamahnya P dan L tiba2 muncul, and dia lgs bangga2in si P. Gw sih udah terbiasa ama si T ini, dia hanya muncul di sekolah kalau ada events2 yg berkaitan dengan anak2 dia, dan dia keliatan banget hanya focus ama anaknya. Semisal ortu yg lain kan kalau ngephoto kadang anak2 lain, teman2 anaknya ikutan diphotoin. Lha si T ini gga, pokoknya dunia berputar sekitar anaknya doang, anak2 lain hy ngekost. Dulu waktu acara perlombaan Derby car di klub Pramuka, mereka datang pas perlombaan doang, samasekali gga pernah ikut den meetings. Gitu mereka gagal masuk nominasi, mereka lgs pulang. Ketara  banget kalau mereka ambisi untuk menjadi yg lebih. Sekali waktu, gw ngobrol ama mamahnya temen Matt, Cyndee. Gitu denger gw mentioned mamahnya L dan P ini, si Cyndee lgs nyeletuk, 'tuh orang tulalit, gw gga suka banget,  inget gga waktu kita pada rumpi tau2 dia nongol hy untuk bangga2in si P.' Bule disini tuh jarang gossip, bisa sampe bule buat koment kayak gini  berarti emang si T ini keterlaluan banget. Singkat cerita, laki gw blg bapak tirinya si P dan L ternyata udah pisah, ya amplop, mereka baru setahun menikah (gga tau juga yah udah berapa lama mereka tinggal bersama). Pantesan kemaren2 menjelang Natal, Matt dan anggota choir tampil di lima pertunjukan, si L ini gga pernah nongol. Alasannya t-shirt choirnya ilang, padahal kalau gga punya t-shirt choir anak2 boleh pakai kaos warna hitam polos.

2 comments:

  1. ternyata kehidupan orang tua anak2 di amrik sama aja sama disini yak? rumpiannya maksudnya hahahaa

    ReplyDelete
  2. Iya sih, rumpian kita berkisar anak2 dan sekolah. Bedanya org bule ama org Indo, bule2 ini jarang gossip, kecuali kalau kita udah kenal dekat, baru deh rada ngegossip itupun hy di permukaan doang tuh, gga sampe gossip bener2 gossip kayak di Indo he he he

    ReplyDelete