Sunday, November 18, 2012

Menjelang Thanksgiving

Tahun lalu kita dan keluarga besar laki gw rayain Thanksgiving di rumah kita, tahun ini kita bakalan rayain di rumah adik ipar. Berhubung anak2 dia udah pada gede dan udah punya acara masing2 jadi kita bakalan kumpul2 sehari sebelum Thanksgiving. So, week-end ini gw sibuk belanja untuk harian Thanksgiving keluarga kecil kita, dan juga untuk bawa bbrp makanan ke acara Thanksgiving keluarga misoa. Meskipun gw tadi udah belanja, tapi masih ada yg kurang lengkap, besok kudu ke supermarket lagi. Gw gga mau nunggu sampe dekat hari H nya sebab pengalaman bbrp tahun yg lalu, gw cari dinner rolls kemana2, gga nemu. Tadi aja supermarket busynya gga keruan, para pegawai sibuk dorong2 dollies berisi stock makanan. Yg jelas gw tadi beli cornish chicken, krn pas kumpul2 pasti kita makan turkey yg segede gajah, bleneg dong kalau besoknya kita maken turkey lagi; atas permintaan laki gw, kita bakalan manggang ayam kecil, ayam cornish ini sperti ayam kampung, meski ukurannya lebih kecil dari ayam kampung, gga berlemak2. Gw juga beli stuffing, sb anak2 gw demen banget, th ini gw mau buat stuffing yg pakai sausage, gw juga beli kacang buncis, frozen broccoli dan cream of mushroom serta cream of chicken, untuk buat broccoli casserole. Juga beli yam, dan marshamallow untuk buat candied yam. Untuk acara keluarga besar, gw bakalan bawa yam and marshmallow, nasi goreng (tiap acara keluarga, gw kudu bawa nasi goreng), dan apple cake. Beruntung sekali hari Saptu kemaren kita iseng meninjau tanah kita yg di luar  kota, ternyata pohon2 pecan kita producing, stlh bbrp tahun berturut2 gagal panen. Pecan ini semacam kenari, banyak digunakan di kue2 disini. Hampir 2 jam gw sibuk metik pecans yg bergelantungan di dahan yg rendah, sebetulnya pecan ini kalau matang berjatuhan. Cuman ilalang di lahan kita tinggi2, sulit nyari pecan on the ground, mending gw metik langsung. Mayan tuh dapet ampir setengah kilo. Tadinya laki gw minta dibuatin pecan fudge cuman dia change his mind, fudge terlalu manis dan berlemak (butter) jadinya malam ini gw buatin brownies, pakai pecan.

3 comments:

  1. seneng ya mau thanksgiving.. rasanya excited banget.. :)

    ReplyDelete
  2. duh di sana kok kek na banyak perayaan seru yah! apakah g yg di indo kudu ikutan perayaan dari negara luar yah wakakakaka :)

    ReplyDelete
  3. Happy Thanksgiving's Day Sel...
    nanti foto2 ya hehehe...

    ReplyDelete