Friday, August 10, 2012

Week end kemaren

Hari Rabu minggu lalu, kita berangkat ke Galveston. Kayaknya tiap tahun kita ke Galveston, krn anak2 emang demen ke pantai, karena pulau Bali terlalu jauh dari sini, jadi kita puas aja deh berenang di teluk Meksiko. Pulau kecil ini dihubungkan dengan jembatan dari negara bagian Texas. Bbrp tahun yg lalu pulau ini dihantam huricane Ike, gga lama setelah kejadian tsb kita sempet kesana, parah banget deh banyak sekali gedung2 yg rusak, pepohonan pada mati. Kemaren kita kesana, suasananya udah bener2 normal. Begitu sampai di hotel, laki gw dan anak2 pada ke pantai sedangkan gw tiduran siang di kamar, suhu udara di luar 97F tapi heat index 105F. Maksudnya, karena humidity, suhu udara diluar itu jadi lebih panas. Malamnya setelah dinner gw dan Jake nguplek di hotel sementara Matt dan laki gw iseng cari kepiting di jetty. Makanya kita sengaja tuh ke WalMart beli lampu senter. Keesokan harinya adik ipar dan misoanya gabung dengan kita. Selepas berenang di laut, kita mandi then makan malam di Casey's. Ini resto fave gw dan misoa. Gw beli ikan dan udang, side dishnya casserole kentang sedangkan laki gw beli blackened red fish dan side dishnya macem2 sayuran. Anak2 sih beli cheeseburger, kentang gorengnya disini enak banget, lebih mirip ama chips. Berhubung langit masih terang, kita jalan2 ke downtown. Demen deh liat bangunan2 kunonya, mirip ama gedung2 tua di New Orleans. Kita liat salahsatu kapal layar kuno. Saat kembali ke mobil, matahari udah terbenam. Kita drove sepanjang seawall drive, liat2 rumah sambil bercita2 beli rumah peristirahatan. Akhirnya kita berenti di pantai yg jauh dari keramaian, tepatnya sih di perumahan. Asyik banget rumah2 ini pekarangan belakangnya langsung pantai. Rumah2nya spt rumah panggung, cuman keren banget. Kita jalan sepanjang pantai sambil mencari kepiting, tapi gga nemu. Penasaran banget deh sb kita papasan ama satu keluarga bule, mereka bawa2 ember gede dan sebentar2 mungut apa gitu di pasir. Tapi kita tengsin mo nanya mereka dapet apa, padahal dalam hati penasaran banget. Akhirnya waktu kita papasan ama bule cowo yg bawa2 cooler gede, adik ipar gw nanya tuh cowo bawa apa. Kepoh banget ya. Untung si bulenya baik, dia blg dia bawa udang untuk umpan ikan, terus dia ngasih tau bay di pantai dimana dia dan temen2nya mancing. Kita jadinya ngikut dia. Mereka dapet bbrp ikan. Malam hari sebelum tidur, kita ke jetty, nyari2 kepiting diantara bebatuan. Laki gw dapet dua, tapi dilepas lagi. Matt nemuin makhluk paling jelek di air, bentuknya kayak campuran antara kaki seribu dan ketimun.

4 comments:

  1. Replies
    1. Iya, gw rasa Haisom emang. Gw di Indo gga pernah makan, jijay liat penampakannya. Itu tuh penampakan setelah dimasak, penampakan aslinya waktu masih hidup, jijay seribu kali lho.

      Delete
  2. perumahan yg belakangnya langsung pantai kaya daerah PIK disini, tp kalo tsunami serem :(

    ReplyDelete
  3. Iya bener. Pulau Galveston ini udah bbrp kali kena hurricane. Pasti lah dalam 10 th mendatang ada aja hurricane yg nyamperin. Emang resikonya tinggi sih.

    ReplyDelete